Rabu, 25 Januari 2017 19:51 WIB

Roy Suryo Yakin Sylviana Murni Tak Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah Pramuka

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menanggapi, kasus dugaan korupsi dana hibah Kwarda Gerakan Pramuka Dki Jakarta, yang menarik nama Cawagub Sylviana Murni. 

"Insha Allah nama Sylviana murni tidak akan terlibat dalam kasus ini, karena beliau birokrat berpengalaman, Kata Roy saat konfrensin pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2017).

Roy juga menjelaskan, kasus tersebut tidak akan berpengaruh kepada elektabilitas Sylvi sebagai wakil calon Gubernur Dki Jakarta, atas keterlibatan atau tidak dalam dugaan korupsi dana hibah Kwarda Gerakan Pramuka Dki Jakarta.

"Tapi saya percaya seperti kasus penodaan Agama masyarakat akan semakin dewasa tidak terlalu cepat mengkaitan itu dengan elektabilitas. Dan saya sangat yakin, jadi Mpok Sylvi tidak terlibat dalam hal tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Sylviana Murni diperiksa oleh tim penyidik tindak pidana korupsi Bareskrim Polri sebagai saksi kasus dugaan korupsi dana hibah Kwarda Gerakan Pramuka Dki Jakarta, sebesar Rp 6,81 miliar, pada Jumat (20/1/2017). ketika dirinya menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta kala itu.

Pemanggilan pemeriksaan Sylviana sesuai Nomor: 8/PK-86/I/2017/Tipidkor tanggal 18 Januari 2017 perihal permintaan keterangan dan dokumen yang ditandatangani oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi Polri Brigjen Akhmad Wiyagus.


0 Komentar