Rabu, 25 Januari 2017 22:34 WIB

Mal Pluit Village Siapkan Banyak Kegiatan Meriahkan Imlek

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Persiapan Imlek di Mal Pluit Village. (poto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menyambut Hari Raya Imlek atau Chinese New Year, Mal Pluit Village telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang akan berlangsung hingga 19 Februari 2017.

Di antaranya, atraksi Barongsai dan Liong. Nantinya akan dimaikan Tien Lung yang diakui telah menjuarai berbagai kejuaraan bertaraf internasional.

"Masyarakat Pluit suka dengan yang berbau akrobatik dan memacu adrenalin. Jadi Barongsai yang kami siapkan," kata Marcom Manager Pluit Village, Erlangga Agusta, Rabu (25/01/2016).

Angga- sapaan Erlangga Agusta- menuturkan aksi akrobatik tersebut akan dipadu penampilan Wushu dan Chinese Acrobatik serta pertunjukan musik Mandarin.

"Kalau pertunjukan setiap weekand pasti ada. Khusus menjelang Imlek ini kami akan adakan dari tanggal 26 sampai Minggu. Lalu 4-5 Februari, kita buatkan Chinese Changing Festival," tuturnya.

Untuk peserta yang ingin mengikuti lomba tersebut, dilanjutkannya, bisa mendaftarkan melalui stand yang sudah disiapkan pihak penyelenggara.

"Hadiahnya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jadi lombanya bisa bernyanyi bahasa mandarin dengan total hadiah Rp31 juta yang dibagi tiga katagori, yaitu ada anak dan remaja, pemuda dan dewasa," ujar Angga.

Menurut Angga, kemeriahan di Mal Pluit Village tidak hanya berhenti sampai perayaan Imlek saja. Sajian beragam kegiatan pun terus ditampilkan hingga perayaan Cap Go Meh.

"Kita pasti buat lebih meriah lagi. Akan ada pertunjukan barongsai dan battle Barongsai. Jadi dua Barongsai akan beraksi di atas tonggak," jelasnya.

Angga menyebutkan, pada pertengan bulan ini telah berhasil membuat acara kuliner dengan unsur vegetarian. Antusias pengunjung yang datang membuat seluruh meja terisi dengan penuh.(exe/ist)