Minggu, 16 April 2017 13:32 WIB

KPU: Logistik untuk Pilkada DKI Putaran Kedua Sudah Siap

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Sumarno mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan logistik jelang pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 19 April 2017.

Logistik yang telah dipersiapkan diantaranya, kotak suara serta surat suara."Persiapan utama adalah logistik. Sudah siap semuanya sudah terdistribusi, hari ini sudah sampai ke tingkat kecamatan kemudian akan bergerak ke kelurahan. Inyallah H-1 sudah sampai ke TPS semuanya," ujar Sumarno di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Selain itu, Sumarno berharap Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) tidak lagi hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 April mendatang dengan jumlah yang banyak. Karena evaluasi pada putaran pertama Pilkada DKI menunjukan bahwa DPTB telah beralih menjadi DPT pada putaran kedua. 

Maka dari itu, waktu yang diberikan oleh KPU DKI bahwa batas waktu pemilih tambahan hanya dibuka pukul 12.00-13.00 WIB akan mengakomodasi masyarakat yang tak masuk sebagai DPT."Jadi insyallah, DPTB pada putaran kedua ini berkurang," tandasnya.


0 Komentar