Senin, 30 Januari 2017 17:01 WIB

Isu Perselingkuhan Habib Rizieq dengan Firza Husein, Pengacara: Itu Fitnah

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Danang Fajar
Habib Rizieq (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab tengah diterjang masalah baru. Kali ini, penggagas aksi bela Islam diisukan menjalin hubungan gelap dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) Firza Husein.

Bahkan, screenshoot WhatsApp percakapan mesra Rizieq dengan Firza tersebar luas di media sosial. Namun, belum dapat dipastikan percakapan tersebut asli atau hoax.

Tak hanya itu, suara percakapan Firza dengan temannya bernama Ema juga tersebar di media sosial YouTube. Dalam percakapan itu, Firza bercerita perihal perselingkuhannya dengan Rizieq. Iapun mengatakan kepada Ema bahwa dirinya sudah 'bom bardir' Rizieq.

Anggota tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Kapitra Ampera mengatakan, informasi tersebut adalah hoax dan merupakan fitnah yang keji. Tak hanya itu, pihaknya juga mengecam keras tindakan oknum yang menyebarluaskan fitnah terhadap Rizieq.

"Kalau benar dia bicara dengan Habib Rizieq, tentu pembicaraan dengan Habib Rizieq yang dia rekam, orang bisa dengar itu suara Habib Rizieq atau bukan. Itu kan, testimoni monolog diri. Ini kan tidak logis. Fitnahnya sangat kasar," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (30/1/2017).

"Kedua, Habib Rizieq sejak 411 itu tak pernah lagi pegang telepon. Abib rizieq itu menganggap teleponnya sudah dikloning pihak-pihak tertentu sehingga dia tidak punya telepon lagi. Yang megang telpon hanya istrinya. Kalau mau telapon bisa diangkat ajudannya, tentunya telpon hanya teman-temannya dia," sambungnya.

Dalam hal ini, kata Kapitra, oknum tersebut sengaja menyebarkan informasi hoax untuk menghancurkan Rizieq agar ditinggal oleh umatnya.

"Tapi justru terbalik, kalau seperti ini umat tambah cinta sama Habib. Malah kompak dan tambah muncul rasa sakit hati umat Islam kepada rezim hari ini," cetusnya.

Selain itu, Kapitra memandang hal tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap Rizieq. Iapun menduga penyebaran informasi hoax ini sudah dipolitisasi sehingga dimuat secara terstruktur dan sistematis oleh seseorang.

"Ada jelas kriminalisasi dan penghancuran Habib Rizieq. Ini penghancuran hak personal Rizieq," tandasnya.


0 Komentar