Selasa, 31 Januari 2017 12:16 WIB

Sudin KUKMP Jakut Janji Lakukan Penataan PKL

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Pedagang Kaki Lima di wilayah Jakarta Utara (foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pedagang kali lima (pkl) di beberapa wilyah di Jakarta Utara kerap menjadi penyebab kemacetan. Tak jarang para pkl tersebut meletakan gerobak dagangannya tepat di pinggir bibir jalan. 

Keberadaan pedagang kaki lima atau PKL yang menggelar dagangan di lima titik di Kelapa Gading dan Tanjung Priok, mulai Maret mendatang akan ditata oleh Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara.

"Jumlahnya mencapai ratusan pedagang. Untuk penataan kami akan melibatkan pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka,” jelas Kasudin KUKMP Jakarta Utara, Arfian, saat di konfirmasi, Selasa (31/1/2017).

Arfian mengatakan, untuk wilayah Tanjung Priok, penataan akan dilakukan terhadap 38 pedagang di Jalan Ende, 14 Pedagang di Jalan Sunter Permai Raya, dan 25 pedagang di Kawasan Danau Sunter.

"Untuk wilayah Kelapa Gading, 140 pedagang yang akan ditata. Selama ini ada 140 yang berdagang di Jalan Pelepah Raya dan 43 pedagang Kelapa Puan Raya," ujar Arfian.

Untuk pelaksanaan penataan, Sudin KUKMP akan memulainya pada bulan Maret 2017 nanti. "Awalnya di Jalan Ende terlebih dahulu, lainnya akan menyusul," tambah Arfian.


0 Komentar