Selasa, 31 Januari 2017 13:23 WIB

Ben Affleck Mundur Sebagai Nahkoda Film The Batman

Editor : Hendrik Simorangkir
Ben Affleck memutuskan mengundurkan diri sebagai sutradara The Batman. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Nama Ben Affleck yang didapuk menjadi nahkoda sekaligus aktor di film The Batman, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Meski itu, aktor yang pernah memerankan film Daredevil itu tetap sebagai aktor utama sekaligus produser dalam film garapan Warner Bros tersebut. 

Sebelumnya, menurut laporan dari variety.com, Ben Affleck sempat 'bermasalah' dengan naskah yang sedang dikerjakannya, sehingga ia berniat mengundurkan diri sebagai orang yang memberi pengarahan dan bertanggung jawab atas masalah artistik dan teknis pembuatan film tersebut. 

Keputusan Ben Affleck tersebut ditetapkan berdasarkan diskusi dengan pihak Waner Bros selaku pihak studio. Keduanya tetap mencari cara terbaik agar film The Batman bisa berjalan tanpa adanya kendala di proses pembuatannya. 

"Saya masih ada di dalamnya, dan kami membuatnya, tapi kami sedang mencari seorang sutradara. Saya tetap sangat berkomitmen untuk proyek ini, dan berharap untuk menghidupkannya kepada para penggemar di seluruh dunia." ungkap Ben yang dilansir dari variety.com

Sementara, CEO Time Warner, Jeff Bewkes mengatakan, bahwa film solo Batman akan hadir kurang lebih satu setengah tahun lagi. Menurut comicbook, Bewkes dan timnya, sangat senang dengan bagaimana Ben Affleck memproyeksikan film Batman ini. "Sambutan penonton terhadap sosok Batman yang diperankan oleh Affleck di film Batman v Superman sangat luar biasa. Dan keadaan ini membuat para petinggi Warner Bros. sangat optimis dengan film solo Batman ini," terang Jeff. 

Sebelum menyaksikan penampilan Ben Affleck sebagai Batman dan Bruce Wayne di film solonya nanti, penggemar dapat menyaksikan penampilannya terlebih dahulu di film Justic League.