Senin, 13 Februari 2017 20:21 WIB

Resmi, Matt Reeves Nahkoda The Batman

Editor : Hendrik Simorangkir
(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hampir dua minggu yang lalu, Ben Affleck telah mengumumkan tidak akan menjadi sutradara film The Batman, namun tetap menjadi pemeran dan salah satu produser proyek ini.

Saat itu juga, pihak Warner Bros. mulai sibuk memburu sutradara anyar untuk menggantikan Affleck. Kini perburuan tersebut sudah membuahkan hasil, menurut Variety, mereka telah menunjuk sutradara film War for the Planet of the Apes, Matt Reeves sebagai nahkoda The Batman.

Reeves yang juga merupakan sutradara dari Cloverfield, Let Me In, dan Dawn of the Planet of the Apes, memang sudah masuk dalam radar pihak Warner Bros. bersama dengan beberapa sutradara berbakat lainnya termasuk juga Ridley Scott. 

Sutradara ini juga telah membuktikan bahwa ia sanggup terlibat dalam sebuah proyek franchise yang telah dibuktikannya melalui franchise Planet of the Apes. Meskipun naskah film ini belum sepenuhnya selesai dikerjakan, masuknya Reeves akan menambah ide segar dalam penggarapan alur cerita sosok superhero ikonik ini.

Sebelumnya, Ben Affleck mengatakan kepada Variety, ia tidak dapat memenuhi ekspektasi pihak produser. Hal inilah yang memicu alasan mundurnya ia sebagai sutradara The Batman.

Tahun lalu, CEO Time Warner, Jeff Bewkes mengatakan bahwa film solo Batman akan hadir kurang lebih satu setengah tahun lagi. Menurut comicbook, Bewkes dan timnya sangat senang dengan bagaimana Ben Affleck memproyeksikan film Batman ini. Mereka juga sangat senang dengan sambutan penonton terhadap sosok Batman yang diperankan oleh Affleck di film Batman v Superman. Dan keadaan ini membuat para petinggi Warner Bros. sangat optimis dengan film solo Batman ini.