Rabu, 01 Februari 2017 16:26 WIB

Simulasi Pilgub DKI 2017 di Muara Angke di Bawah Guyuran Hujan Deras

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Simulasi Pilgub DKI 2017 di Muara Angke di Bawah Guyuran Hujan Deras, Rabu (1/2/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com – KPU Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar simulasi penghitungan dan pemungutan suara Pilgub DKI 2017, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Kendati hujan deras mengguyur kawasan tersebut, tetapi kegiatan simulasi Pilgub DKI 2017 tetap berjalan sesuai tahapan.

Pantauan Tigapilarnews.com, warga Muara Angke‎ serta puluhan anggota KPU dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok memenuhi area simulasi. 

Para peserta simulasi melakukan praktik tata cara pemungutan dan penghitungan suara di tempat simulasi.

Warga setempat yang mengikuti kegiatan simulasi ini pun tampak antusias. Dalam kegiatan tersebut, di lokasi simulasi terlihat para anggota polisi seolah-olah menjaga secara ketat lokasi pemungutan dan penghitungan suara (TPS)

Simulasi itu dihadiri Ketua KPU Jakarta Utara, Abdul Muin beserta Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana.

Kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dalam kondisi  hujan deras.

"Alhamdulillah, hujan ini pertanda baik. Bukan berarti kegiatan ini karena hujan berhenti begitu saja. Kegiatan ini wajib untuk dilaksanakan agar semua masyarakat serta personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan KPUD bisa pahami tata cara pemungutan dan penghitungan suara. Simulasi ini harus tetap dilanjutkan walaupun hujan deras," tandas AKBP Robertus di depan para warga dan anggotanya.