Kamis, 02 Februari 2017 00:21 WIB

Ambisi Ivanovic Kembali ke Rusia Terpenuhi

Editor : Yusuf Ibrahim
Branislav Ivanovic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Branislav Ivanovic resmi menanggalkan seragam Chelsea.

Pemain belakang asal Serbia itu kembali ke Rusia dan bergabung dengan Zenit St Petersburg. Ivanovic yang kini berumur 32 tahun, telah menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan Zenit.

"Saya bisa mengatakan saya sangat gembira datang ke sini, dan berada di klub besar seperti Zenit. Saya harap kami bisa bersama-sama meraih sukses," ucap Ivanovic di situs resmi Zenit.

"Saya sebelumnya sangat berharap bisa kembali ke Rusia dan bermain di sini. Saya termotivasi dan saya pikir saya bisa main di level tertinggi hingga bertahun-tahun ke depan," imbuhnya.

Ivanovic sebelumnya pernah merumput di Rusia bersama Lokomotiv Moskow pada 2006-2008 sebelum digaet Chelsea pada Januari 2008. Dia mencapai puncak kesuksesan selama memperkuat The Blues.

Tampil pada 377 pertandingan bersama klub London Barat itu, Ivanovic meraih dua titel Premier League, tiga gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, satu trofi Liga Europa, dan satu trofi Community Shield. 

Meski berposisi bek, Ivanovic cukup rajin mencetak gol. Dia mengemas 34 gol selama membela Chelsea. Dia menandai penampilan terakhirnya bersama Chelsea dengan mencetak gol ke gawang Brentford di babak keempat Piala FA, akhir pekan lalu.

Ivanovic kehilangan tempatnya di tim inti Chelsea semenjak Antonio Conte menjadi manajer. Dia dinilai tak cocok dengan formasi 3-4-3 andalan Conte dan tergusur ke bench

Ivanovic menjadi bintang Chelsea ketiga yang hengkang di bursa transfer musim dingin. Dia mengikuti jejak Oscar dan John Obi Mikel yang lebih dulu pindah ke Liga China.(exe/ist)