Minggu, 16 April 2017 11:09 WIB

Barcelona Akhiri Mimpi Buruk

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona akhirnya kembali meraih hasil positif.

Meski harus bersusah payah, El Azlugrana bisa mengalahkan Real Sociedad 3-2 di Camp Nou, Minggu (16/4/2017).  

Pada laga itu tercipta lima gol selama babak pertama, dimana tiga diantaranya terjadi dalam kurun lima menit. Permainan terbuka yang diterapkan Barcelona membuat Real Sociedad tertinggal 2-3 saat rehat.  

Tampil di depan fans sendiri, Barcelona mencetak gol di menit ke-17 lewat Lionel Messi. Berawal dari umpan Luis Suarez di sisi kanan, La Pulga yang lolos dari penjagaan melesakkan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. 

Sekitar 20 menit berselang, Messi menambah gol Barcelona menit ke-37. Dia memanfaatkan bola liar hasil sepakan Suarez yang tidak bisa diamankan dengan baik oleh kiper Sociedad.  Alhasil, tuan rumah unggul 2-0.  

Sociedad berusaha membalas lewat serangan balik. Upaya tim tamu membuahkan hasil di menit ke-43. Tendangan Inigo Martinez mengenai Samuel Umtiti yang membuat bola memantul ke dalam gawang Barcelona dan berujung gol bunuh diri.

Tapi, euforia Sociedad tidak berlangsung lama. El Azulgrana mencetak gol ketiga melalui Paco Alcacer di menit ke-44. Lolos dari perangkap off-side, Paco yang menerima umpan Messi mengarahkan bola ke sudut gawang tim tamu. 

Namun, Sociedad membalas lagi gol Barcelona sebelum jeda. Xabier Prieto yang tidak terkawal menerima umpan silang lambung Willian Jose. Lalu, tendangan first touch-nya membuat kedudukan berubah jadi 2-3. 

Mengacu apa yang terjadi selama 45 menit pertama, babak kedua diyakini bakal melahirkan banyak gol. Tapi, prediksi itu tidak terjadi. Walau Barcelona dan Sociedad menciptakan sejumlah peluang, tidak ada tambahan gol lagi hingga laga usai.

Kemenangan 3-2 atas Sociedad ini jadi angin segar bagi Barcelona. Ini menyudahi dua kekalahan beruntun Andres Iniesta dkk. Sebelumnya mereka dipecundangi Malaga 0-2 di Liga Primer, dan dihajar Juventus 0-3 di Liga Champions.

Tambahan tiga angka ini sekaligus menjaga kans Barcelona menjuarai La Liga. Armada Luis Enrique kini mencatat 72 angka, dan untuk sementara tertinggal tiga angka dari Real Madrid.(exe/ist)     

Susunan pemain:
Barcelona: 4-3-3

Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer.
Pelatih: Luis Enrique

Real Sociedad: 4-2-3-1
Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Yuri Beniche; Xabier Prieto, Asier Illaramendi; David Zurutuza, Carlos Vela, Willian Jose; Mikel Oyarzabal.
Pelatih: Eusebio Sacristan 


0 Komentar