Kamis, 02 Februari 2017 21:12 WIB

Lampard Putuskan Pensiun

Editor : Yusuf Ibrahim
Frank Lampard. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan gelandang tim nasional Inggris, Frank Lampard, secara resmi memutuskan pensiun.

Pemain berjuluk Super Frank mengumumkan gantung sepatu sebagai pemain melalui media sosialnya. Lampard yang namanya besar bersama Chelsea itu memang tidak terikat dengan klub apa pun setelah kontraknya berakhir bersama New York City FC (NYFC), Januari 2017. 

Super Frank pernah mengatakan dirinya mendapat tawaran dari sejumlah klub di Liga Inggris. "Setelah 21 tahun yang tak terbayangkan, saya memutuskan sekarang waktu yang tepat untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional. Di usia 38 tahun ini saya merasa melanjutkan bagian hidup saya dengan cara lain," tulis Lampard di jejaring sosial Instagram.  

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak, salah satunya orang tua saya yang menanamkan nilai-nilai kerja keras, profesionalisme dan dedikasi," lanjutnya. 

Lampard mengawali karier profesional sebagai pesepakbola bersama klub London, West Ham United pada tahun 1994. Enam tahun setelahnya, gelandang dengan teknik tendangan bebas akurat tersebut hengkang ke Chelsea. 

Bersama The Blues, Lampard merasakan tiga gelar Premier League, empat Piala FA dan dua Piala Liga Inggris. Super Frank juga mengecap manisnya trofi Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea. 

Setelah mengakhiri kontrak bersama Chelsea, Lampard hengkang ke klub MLS di Amerika Serikat, New York City (NYFC). Di sana, ia sempat dipinjamkan ke Manchester City pada musim 2015/2016.(exe/ist)