Kamis, 02 Februari 2017 21:55 WIB

Menpora Imam Ajak Pabrikan Motor Berkontribusi

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi dan Ali Adrian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi sangat mendukung Ali Adrian Rusmiputro yang akan mengikuti World Supersport 300 (WSSP) Championship 2017 pada akhir Maret mendatang.

Hal itu dikatakan Menpora Imam di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (02/02/2017) siang. Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Kepemudaan, Zainul Munasichin dan Marketing Pertamina Dendi T. Danianto bersama-sama akan melepas Adrian untuk berangkat ke Spanyol.

"Pemerintah akan terus mendukung dan melakukan upaya-upaya yang memungkinkan Adrian menjadi kandidat masa depan ke ajang bergensi MotoGP," ujar Menpora.

Ia berharap, kesempatan tersebut mampu mewarnai prestasi Indonesia di ajang dunia. Selain itu, juga ingin kiprah Adrian menjadi inspirasi pemuda, khususnya pebalap Indonesia yang cenderung memanfaatkan sarana prasarana di jalan umum untuk balapan.

Meski, ia juga tak menampik bahwa Indonesia memang tidak sebanding dengan Spanyol yang telah memiliki 15 sirkuit dan Indonesia baru satu sirkuit.

Menpora mengajak pabrikan-pabrikan sepeda motor agar tidak hanya Pertamina yang mendukung Adrian dan pebalap lainnya, tetapi bisa memberi sumbangsih nyata.

Sehingga tidak hanya mempromosikan, tetapi menyiapkan infrastruktur sirkuit di tanah air guna mendukung berkembangnya dan melahirkan atlet handal masa depan.

"Hari ini kita sudah mendapatkan rekomendasi kurang lebih ada tiga tempat yang telah menyiapkan diri untuk membangun sirkuit oleh pemda ataupun swasta. Selamat berjuang Adrian harus semangat dan optimis doa kami yang terbaik," tutup Menpora.(exe/ist)