Jumat, 03 Februari 2017 14:05 WIB

Pasar Tomang Barat Sediakan Program Pangan Murah

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Pasar Tomang Barat (Pasar Kopro) menyediakan Program Pangan Murah, Jumat (3/2/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasar Tomang Barat (Pasar Kopro) di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menyedikan program pangan murah untuk empat komiditas, yaitu beras, daging ayam dan daging sapi, serta telur. 

Program pangan murah bersubsidi ini bagi mereka yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP), penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa), dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU). 

Manajer Pasar Tomang Barat, Marnaek Manurung mengatakan Pemprov DKI Jakarta memiliki program pangan murah bersubsidi dalam rangka pemenuhan kebutuhan bergizi bagi masyarakat Jakarta.

Marnaek menjelaskan program pangan murah bersubsidi di Pasar Kopro dimulai sejak 1 Februari 2017, untuk empat produk komoditas, yaitu beras, daging ayam dan sapi serta telur. 

"Beras bersubsidi dijual Rp 30 ribu per 5 kilogram, daging sapi Rp 35 ribu per kilogam, daging ayam Rp 8.000 per kilogram, dan telur Rp 12.500 isi 15 butir," kata Marnaek, kepada wartawan, Jumat (3/2/2017).

Lebih lanjut, Marnaek menuturkan program pangan murah bersubsidi ini bagi mereka yang memiliki KJP, penghuni rusunawa dan anggota PPSU yang memiliki kartu ATM Bank DKI. Mereka bisa membeli kebutuhan pangan ini di kantor pengelola Pasar Tomang Barat, sejak pagi hingga sore hari. 

Program pangan murah ini juga diadakan di 72 pasar tradisional di DKI. Di wilayah Jakarta Barat, selain Pasar Tomang Barat, program ini juga dibuka di Pasar Grogol, Pasar Kedoya dan Pasar Slipi. 

"Program ini merupakan kerja sama antara Pemda DKI, PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan Food Station. Sejak kemarin, mereka (Dharma Jaya dan Food Station) telah mengedrop barangnya di sini. Untuk beras sebanyak 300 kilogram, daging sapi 90 kilogam, dan daging ayam 200 kilogram. Sementara telur belum masuk. Program ini berjalan selama satu bulan," pungkasnya.