Jumat, 03 Februari 2017 21:18 WIB

Abramovich Ingin Cari Pengganti Costa

Editor : Yusuf Ibrahim
Roman Abramovich (kiri) dan Diego Costa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antonio Conte mendapat tugas tambahan saat kompetisi berakhir.

Pelatih Chelsea itu harus bisa merekrut Alvaro Morata saat bursa musim panas. Soalnya, bomber Real Madrid itu diminati Roman Abramovich.

Chelsea sudah punya Diego Costa di lini depan. Sejatinya kinerja penyerang berpaspor Spanyol itu cukup bagus. Saat debutnya di Liga Primer, Costa langsung membantu The Blues meraih gelar.

Produktivitas Costa saat ini juga cukup tinggi, yakni mencetak 15 gol dari 21 partai Liga Primer. Tapi, Abramovich sepertinya ingin melihat penyerang baru di Stamford Bridge. Buktinya, dia sempat mencoba merekrut Morata sebelum musim 2016/2017 dimulai.       

Nampaknya minat Abramovich terhadap Morata belum pudar. Apalagi, sekarang Costa diberitakan sedang terlibat perselisihan internal. Artinya, misi mendapatkan mantan bintang Juventus tersebut kian urgent. 

Selain itu, Madrid kabarnya siap melepas Morata pada bursa musim panas karena ingin menggantinya dengan Sergio Aguero. Ya, Morata dipastikan tidak akan masuk program kerja pelatih Zinedine Zidane untuk musim 2017/2018.  

Abramovich konon sudah menyiapkan 100 juta pounds sebagai dana belanja Conte, itu  termasuk untuk merekrut Morata. Ini juga bisa diartikan kalau Costa bakal segera masuk daftar lelang.(exe/ist)