Sabtu, 04 Februari 2017 07:08 WIB

Klopp Incar Kiper Inter

Editor : Yusuf Ibrahim
Samir Handanovic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp disebut-sebut sudah habis kesabaran pada dua kiper Liverpool.

Manajer asal Jerman pun membidik penjaga gawang lain untuk mengatasi masalahnya. Menggunakan dua kiper dalam empat pertandingan terakhir, Liverpool nyatanya sudah kebobolan tujuh gol.

Simon Mignolet empat kali memungut bola, sementara Loris Karius sudah tiga kali gawangnya robek. Dan seperti dikutip dari Talksport berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Jumat (3/2/2017), Klopp mengincar kiper baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Kiper tersebut adalah Samir Handanovic yang kini membela Inter Milan. Kiper asal Slovenia itu jadi pilar tak tergantikan di lini belakang Inter. Handanovic tak pernah absen membela Nerazzurri dalam 22 pertandingan Liga Italia Serie A musim ini.

Catatan Handanovic cukup mengesankan sejauh ini. Kiper berusia 32 tahun membawa Inter jadi tim ketiga paling sedikit kebobolan sejauh ini dengan 23 kali kemasukan bola, hanya kalah dari Juventus (16) dan AS Roma (21).

Liverpool ditaksir mesti merogoh cukup dalam untuk memboyong Handanovic dari Inter. Di situs transfermarkt, pemain yang masih punya sisa kontrak tiga musim di Milan punya harga pasaran sebesar 12,5 juta euro atau sekitar Rp 179,3 miliar.(exe/ist)