Minggu, 05 Februari 2017 22:13 WIB

Cotto Harap Dapat Dua Pertarungan Lagi

Editor : Yusuf Ibrahim
Miguel Cotto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usia Miguel Cotto pada 29 Oktober mendatang genap 37 tahun.

Hanya saja, mantan juara dunia empat divisi itu masih belum berkeinginan untuk gantung sarung tinju. Batalnya pertarungan dengan James Kirkland, yang rencananya digelar 25 Februari nanti, juga tidak mempengaruhi niatnya untuk terus beradu jotos di dalam ring.

Menurut bintang tinju Puerto Rico, dia masih akan melanjutkan perjalanan karirnya, paling tidak dia berharap mendapatkan dua pertarungan di sisa tahun ini.

Petinju yang biasa disapa Junito terakhir tampil di dalam ring saat dikalahkan Saul "Canelo" Alvarez pada 22 November 2015, yang itu berarti dia tak sekalipun bertarung selama 2016.

"Masa depan saya masih berjalan sampai 31 Desember. Kami masih punya waktu untuk melakukan dua pertarungan di 2017. Kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan," ujar Cotto, sebagaimana dilansir Boxing Scene.

"Apa minat saya selama 11 bulan terakhir adalah nama pertama dan nama terakhir. Saya siap, saya tidak pernah melarikan diri untuk bertarung dan saya masih dalam posisi yang sama," sambungnya.

Sejak kali pertama menjalani duel tinju profesional pada 24 Februari 2001, Cotto tercatat sudah melakukan 45 penampilan di ring dengan hasil 40 kemenangan (33KO) dan lima kekalahan.

Dia pernah merebut gelar WBO di kelas welter junior atau ringan super dan kelas welter, lalu memenangkan sabuk juara kelas menengah junior atau welter super versi WBA, dan terakhir mahkota kelas menengah WBC.(exe/ist)