Jumat, 03 Maret 2017 08:11 WIB

Golovkin Sebut Jacobs Potensi Jadi Ancaman

Editor : Yusuf Ibrahim
Gennady Golovkin (kiri) dan Daniel Jacobs. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang pertemuan di New York, Amerika Serikat pada 19 Maret nanti, raja kelas menengah Gennady Golovkin memberikan apresiasinya terhadap sang lawan, Daniel Jacobs.

Dalam pertempuran tersebut, Golovkin akan mempertaruhkan sabuk IBO/IBF/WBC/WBA Super, sedangkan Jacob membawa gelar reguler WBA.

Banyak kalangan yang menilai bahwa laga ini menampilkan dua petinju kelas menengah terbaik di dunia. Meskipun begitu, Golovkin justru menaruh rasa hormat kepada Miracle Man.

"Daniel, serius, dia memiliki gaya tinju yang bagus, IQ tinju yang bagus, dia memiliki kekuatan. Saya pikir bagi saya, dia adalah amatir terbaik dari Brooklyn (New York), dari Pantai Timur, dia seorang petinju yang sangat baik," kata Golovkin saat berada di Wild Card West boxing gym di Santa Monica, sebagaimana dilansir Boxing Scene, Kamis (02/03).

"Sekarang ini sangat serius, sangat menarik bagi saya, bukan hanya untuk saya, tapi (untuk) kita," imbuh petinju berjuluk GGG atau Triple G.

Walaupun bukanlah petinju kelas menengah terbesar yang dia hadapi, namun Golovkin menyebutkan jika Jacobs berpotensi menjadi ancaman terbesar yang dia hadapi sejauh ini.

"Danny, ya, dia memiliki kekuatan, dia petarung. Dia juara sejati. Dia bukan petinju imitasi, seorang petinju sejati," puji petinju dengan rekor 36-0, 33KO.

Golovkin juga tidak mau terpengaruh dengan kabar adanya negosiasi antara pihaknya dengan promotor Saul "Canelo" Alvarez, Golden Boy Promotions untuk pertarungan September.

Canelo, yang akan berhadapan dengan Julio Cesar Chavez Jr pada 7 Mei 2017, akan dipertemukan dengan Golovkin apabila kedua petinju ini mampu mengalahkan lawannya masing-masing.

"Fokus saya sekarang adalah Daniel Jacobs karena saya mengerti ini adalah pertarungan yang sebenarnya. Ini bukan hanya unifikasi tetapi ini adalah pertarungan yang sejati, karena ini adalah lawan yang terbaik," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar