Selasa, 07 Februari 2017 13:14 WIB

Distribusi Surat Suara di Jakarta Pusat Sudah Selesai

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua KPU Jakarta Pusat, Arif Bawono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, memastikan pendistribusian logistik ke delapan kecamatan dan 44 kelurahan, akan selesai hari ini.

"Ya, hari ini yang kita kirim logistik diantaranya surat suara, bantalan, alat coblos, gembok, formulir perhitungan," ujar Ketua KPU Jakarta Pusat, Arif Bawono, Selasa, (7/2/2017).

Selain pendistribusian logistik, Arif menambahkan, pihak PPK dan PPS akan melakukan penghitungan ulang surat suara yang diterima guna tidak terjadi kekurangan.

"Karena posisinya sudah perpak di TPS, jadi nanti posisinya akan dihitung ulang ditambah dengan dua setengah persen surat suara tambahan kemudian dihitung ulang kembali oleh pihak KPPS di kecamatan, jadi nanti tanggal 7-12 Februari 2017, posisinya adalah melakukan penghitungan ulang supaya tidak terjadi kekurangan," jelasnya.

Terkait surat suara yang rusak, Arif menegaskan, pihaknya akan mengirimkan kembali kepada pihak KPUD Provinsi, setelah itu akan dilakukan pemusnahan bersama dengan pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

"Jadi kita terima ada sekitar 563 dari 766.439 surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak kita akan kembalikan ke KPUD Prov DKI Jakarta. Kemungkinan hari ini atau besok akan kita musnahkan bersama teman-teman Panwaslu," tutupnya.