Rabu, 08 Februari 2017 06:59 WIB

Roma Cetak Sejarah Baru Klub

Editor : Yusuf Ibrahim
Edin Dzeko. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AS Roma mengancam posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

I Giallorossi sukses menggebuk Fiorentina dengan skor 4-0. Dengan demikian, tim polesan Luciano Spalletti sukses mencetak sejarah baru klub dengan membukukan 14 kali kemenangan beruntun di Olimpico Stadium.

Roma memang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang mereka merebut scudetto di musim ini. Selain itu mereka juga ingin menjaga rekor tak terkalahkan bermain di kandang sendiri dalam enam pertandingan terakhir. 

Impian untuk menjaga rekor kemenangan kandang sudah terasa ketika Edin Dzeko sukses menceploskan bola ke gawang Fiorentina, enam menit sebelum turun minum.

Berawal dari umpan Daniele De Rossi, mantan penyerang Manchester City itu dengan cerdik melepaskan diri dari pengawalan pemain bertahan lawan dan dengan cepat menyambar umpan tersebut dengan melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri kiper.

Secara keseluruhan Dzeko telah mengumpulkan 16 gol di Liga Italia musim ini. Memasuki babak kedua, Roma sukses menambah keunggulan lewat aksi Federico Fazio.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan De Rossi. Fazio yang berdiri bebas dengan mudah mengonversikan umpan tersebut dengan sempurna melalui tandukannya. Boleh dikatakan, ini kali pertama De Rossi sukses memberikan dua assist dalam satu pertandingan di Liga Italia dalam 5 musim terakhir. 

Sementara dua gol tambahan dicetak masing-masing oleh Radja Nainggolan dan Dzeko. Hingga pertandingan usai kedudukan 4-0 untuk kemenangan Roma tak berubah. Berkat kemenangan itu tim besutan Spalletti naik ke urutan kedua dengan raihan 50 poin atau selisih empat angka dari Si Nyonya Tua.(exe/ist)