Rabu, 08 Februari 2017 14:38 WIB

Tim Anies dan Sandi Bantah Bayar Lembaga Survei untuk Naikkan Elektabilitas

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Tim Pemenangan Anies-Sandi, Suhardi saat menghadiri pemaparan hasil survei Malinka (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Suhardi membantah tidak pernah membayar lembaga survei manapun, guna menaikan elektabilitas paslon no urut tiga ini.

Pernyataan tersebut terlontar, merujuk pada sejumlah hasil survei yang menyatakan, pasangan Anies dan Sandi sempat berada di peringkat bawah, namun saat ini berada di urutan kedua hingga digadang-gadang masuk pada putaran kedua.

"Kami pasangan Anies-sandi tenang-tenang saja,  elektabilitas kami memang rendah tapi naik secara perlahan, itu jelas dirasakan karena kami tidak pernah membayar tim survei," ujar Suhardi, usai pemaparan hasil survei Malinka di Pulau Dua Resto, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, pemilih di Jakarta saat ini sudah berfikir secara rasional. Terlebih keuntungan didapat adalah paslon ini tidak memiliki kasus hukum.

"Kelebihan yang dahsyatnya, paslon kami tidak bermasalah secara hukum dan ini menjadi harapan besar kami, warga Jakarta untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan," katanya.

Selain keuntungan tersebut, dirinya mengetahui beberapa kelebihan serta kelemahan dari masing-masing calon.

"Kami ini dulu bagian dari Timses Jokowi dan Ahok saat akan menjadi Gubernur DKI lalu, sekarang kekurangan lebihnya kami mengetahui, karena kami menggunakan strategi baru," jelasnya.