Kamis, 09 Februari 2017 17:46 WIB

Jelang Pilkada Serentak, KPU RI Gelar Acara EVP

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizikiyansyah sat jumpa pers (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang Pilkada Serentak 15 Februari mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar kegiatan "Election Visit Program 2017".

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, penyebarluasan sistem pemilu serta pelaksanaannya di Indonesia.

"Jadi program ini sudah dilaksanakan pada 2015 lalu, dan kini kembali di adakan, hal ini untuk membangun hubungan baik antar negara penyelenggara atau yang disebut, Election Mangement Bodies," ujar Ferry, di media center KPU, Kamis (9/2/2017).

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak para tamu undangan (perwakilan beberapa negara) untuk melihat TPS yang sudah di pilih pihak penyelenggara pemilu."Mereka juga bisa melihat proses penghitungan suaranya juga," katanya.

Namun, sebelum datang menyambangi TPS, para tamu undangan di tanggal 14 Febuari mendatang akan diberikan pemaparan atau seminar terlebih dahulu. 

"Nantinya KPU akan sampaikan overview Pilkada, mulai daftar pemilih, logistik, silog, situng, sosialisasi, pendidikan pemilih, pemungutan suara, penghitungan, rekapitulasi, sengketa dan kontestasi Pilkada, jadi Indonesia sudah internasional, terbuka dengan negara lain," jelasnya.


0 Komentar