Jumat, 10 Februari 2017 16:35 WIB

Debat Ketiga, Megawati Soekarnoputri Dipastikan Hadir

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat, Yuke Yurike mengatakan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri direncanakan hadir pada debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta putaran ketiga.

"Aku belum tahu konfirmasi terakhir. Cuma rencanya datang (Megawati) undangannya sudah kita kirim ke Sekjen (PDIP Hasto Kristiyanto)," ujar Yuke, saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2017).

Anggota DPRD DKI Jakarta ini memastikan Megawati dan Hasto dipastikan hadir menyaksikan Ahok - Djarot dalam sebuah debat pamungkas jika tak ada halangan. 

"Yang saya dengar mungkin Ketua Umum Hanura (Oesman Sapta Odang) datang. Yang lain saya enggak tahu. Undangan langsung sama ketua pemenangan yang ngasih, sama tim pak Ahok," katanya.

Diketahui, debat ketiga kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017) malam. 

Debat ketiga KPU DKI Jakarta mengambil tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup. Acara akan dipandu oleh presenter Alfito Deannova Gintings selaku moderator. 

Debat yang terdiri dari enam segmen ini memiliki subtema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

Debat final akan diikuti tiga pasangan calon yang berlaga di Pilkada Jakarta 2017, mereka adalah, pertama Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, kedua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, ketiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno.