Jumat, 10 Februari 2017 17:35 WIB

Berikut Tokoh Politik yang Hadir dalam Debat Pilgub DKI Putaran Tiga

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Hermawan
Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Idroos. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam acara debat Pilgub DKI Jakarta putaran ketiga, KPU DKI mengundang sejumlah tokoh politik. 

Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Idroos mengatakan, ada beberapa tokoh yang sudah mengonfirmasi akan datang dalam debat kali ini.

"Untuk tokoh dari paslon nomor 1 yang pasti datang Bu Ani Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Arwani, Sekjen PPP Asrul Sani, Hatta Rajasa, Abdul Kadir Kardung dan Muhaimin Iskandar," ucap Betty di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017).

Dikatakan Betty, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mengonfirmasikan akan datang. Namun, menurut Betty undangan KPU DKI sudah dilayangkan untuk SBY.

Betty menambahkan, untuk tokoh politik dari pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) ada beberapa tokoh yang sudah mengonfirmasikan akan hadir.

"Bu Mega (Megawati Soekarnoputri), Pak Antasari, Pak Oesman Sapta Odang dan Ganjar Pranowo confirm akan hadir," cetusnya.

Sementara itu, kata Betty, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh masih belum mengonfirmasi kehadirannya dalam acara debat putaran ketiga ini.

Untuk tokoh politik yang mengusung paslon cagub dan cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) yang akan hadir adalah Sekjen Partai Gerindra Muzani, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Assegaf.

"Pak Prabowo masih tentatif," kata Betty.

Debat ketiga atau debat terakhir cagub-cawagub DKI Jakarta digelar di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017) malam. Rencananya debat akan berlangsung selama dua jam mulai pukul 19.30 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengambil tema debat mengenai masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup dengan subtema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk penyandang disabilitas.