Sabtu, 11 Februari 2017 18:11 WIB

Sertijab ke Ahok-Djarot, Plt Gubernur Beberkan Laporan Benahi Jakarta

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Sumarsono saat sertijab dengan Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, memberikan laporan nota singkat sudah dijalaninya selama tiga bulan setengah masa jabatan saat menggantikan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Usai memberikan laporan singkat kinerja yang sudah dijalaninya, Sumarsono resmi memberikan kewenangan kepemimpinan DKI kepada Ahok dan Djarot untuk kembali bertugas.

"Secara resmi saya sampaikan kepada Mendagri untuk kembali mengaktifkan Ahok dan Djarot sebagai Gubernur dan wakilnya kembali, dan disetujui oleh Kemendagri yang diwakilkan oleh Dirjen Otonomi Daerah," ujar Sumarsono, di Balai Agung, Balaikota, Sabtu (11/2/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sumarsono menyampaikan beberapa nota singkat yang diberikan kepada dirinya dalam meneruskan pekerjaan membenahi masalah di Ibukota

"Salah satunya, prioritas untuk selesaikan bantargebang, memang saat proses peralihan sedikit terhambat, namun tugas dari Ahok dan Djarot terkait Bantar Gebang sudah selesai dan berjalan dengan baik saat ini, hanya ada satu visi baru iyalah satu kata, yaitu lanjutkan," katanya.

Selain itu, permasalahan banjir juga menjadi suatu hal yang benar-benar ditinjau dan dibenahi, ada pula sektor transportasi seperti, MRT, ERP serta bentuk kebersihan lingkungan di kalangan masyarakat sudah semua teratasi.

"Mengenai banjir, di Jakarta, kalo hujan sedikit banjir, sekarang tidak lagi banjir, genangan, normalisiasi sungai baik, transportasi sudah dipercepat pembebasan lahannya dan ada 136 tinggal 10 sampai 26 dan MRT bebas hambatan dan Juni 2019 maret sudah bisa dioprasikan, begitu pula sistem pengurangan kendaraan ERP sudah akan diluncurkan," jelasnya.


0 Komentar