Senin, 13 Februari 2017 13:59 WIB

AP II Target Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta Digarap April

Editor : Hendrik Simorangkir
Penampakan 3D Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - PT Angkasa Pura (AP) II menargetkan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada awal April 2017. 

Koordinator Administrasi dan Keuangan Angkasa Pura II, Trisna Wijaya mengatakan, pihaknya menargetkan 50 persen dari proses pembayaran ganti rugi lahan dapat terealisasi, agar pada April 2017 nanti, peletakan batu pertama dapat dilaksanankan.

"Sampai saat ini untuk Kabupaten Tangerang baru 0,46 persen dan Kota Tangerang baru 0,02 persen. Namun, kami akan usahakan agar proses pembayaran bisa secepatnya selesai. Kita pun, bekerja sama dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kota dan Kabupaten, agar pembayaran ganti rugi dilakukan seminggu sekali baik Kota atau Kabupaten," ujar Trisna, Senin (13/2/2017). 

Sebagai informasi, pembangunan Runway 3 membutuhkan luas lahan mencapai 216 hektare. Dalam hal tersebut, pihak AP II turut melakukan pembebasan lahan di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

Wilayah Kota Tangerang mencakup Kecamatan Benda dan Kecamatan Neglasari. Sementara, Kabupaten Tangerang yakni Desa Bojong Renged Kecamatan Teluk Naga, Desa Rawa Burung, dan Rawa Renges di Kecamatan Kosambi.