Selasa, 14 Februari 2017 07:25 WIB

Mantan Direktur Juventus Ungkap Penyebab Kegagalan Datangkan Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Marcelo Salas (kiri/Juventus) dan Cristiano Ronaldo (Sporting CP). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo ternyata pernah mendapatkan penawaran menggiurkan dari Juventus pada 2002.

Sayangnya, kesepakatan tersebut gagal lantaran ada satu pemain yang enggan untuk dijadikan sebagai alat tukar. Ini sebagaimana disampaikan mantan Direktur Olahraga Juventus, Gianni Di Marzio.

Di Marzio bahkan tak segan-segan menunjuk Marcelo Salas sebagai biang kerok kegagalan Si Nyonya Tua mendatangkan Ronaldo.

Saat itu, bintang Portugal ini masih berusia belasan tahun saat membela Sporting CP, namun dirinya sudah bisa membaca bahwa CR7 bakal menjadi pesepakbola hebat dan dikenal di seluruh dunia.

Penerawangan Di Marzio terbukti kebenarannya saat Ronaldo beralih ke Manchester United, setahun kemudian.

"Ketika saya masih bekerja untuk Juve, saya menelpon ke Turin dan berkata ia akan menjadi pemain terbaik dunia. Tapi masih di bawah Diego Maradona. Saya melakukan negosiasikan kesepakatan dan mendatangkan Ronaldo ke Turin pada tahun 2002 untuk bermain di Juventus," kata Di Marzio, seperti dikutip dari Marca, Selasa (14/2/2017).

"Hanya saja kesepakatan itu hilang karena Salas tidak menerima kesepakatan pertukaran untuk beberapa juta euro. Salas tidak ingin pindah dan Juventus akhirnya gagal mendatangkan Cristiano Ronaldo. Jorge Mendes tahu dengan baik cerita ini," sesal Marzio.(exe/ist)