Selasa, 14 Februari 2017 11:17 WIB

Tak Punya Uang, Didi Bawa Lari Motor Temannya

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Beralasan tak punya uang, Didi Gita Permana (24), nekat membawa kabur motor Rukyat (37), saat berkunjung ke kediaman rekannya tersebut di Jalan Kalibaru Barat I Rt 010/008, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dengan beralasan ingin menjemput pacarnya, tersangka (Didi) meminta kepada Rukyat untuk meminjam motornya. Lantaran Rukyat telah mengenal Didi sudah cukup lama, tanpa rasa curiga sedikit pun Rukyat meminjamkan motor miliknya itu. Namun, setelah beberapa jam Didi membawa motor tersebut dirinya tak kunjung mengembalikan motor itu.

"Korban yang mau menggunakan motor tersebut menghubungi tersangka lantaran tersangka ngga dateng-dateng," tutur Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andry Suharto saat di konfirmasi, Selasa (14/2/2017).

Rukyat yang resah lantaran motornya tak kembali itu akhirnya memutuskan untuk mencari Didi ke rumah kekasihnya itu. Namun, setelah sampai di rumah kekasih kawannya itu, Didi dan motor miliknya itu tidak berada di rumah tersebut.

"Kekasih tersangka mengaku kepada korban bahwa tersangka tak mengunjunginya, malah kekasihnya mengaku tas miliknya juga dibawa oleh tersangka," ucapnya.

Rukyat yang curiga terhadap prilaku Didi itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Bermodalkan laporan dan keterangan Rukya, polisi pun melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka. Tak butuh waktu lama, akhirnya keberadaan Didi berhasil diketahui polisi dan langsung dilakukan penangkapan terhadap Didi.

"Kami berhasil menangkap tersangka di tempat persembunyiannya," imbuhanya.

Setelah ditangkap, tersangka mengaku motor korban telah dijual kepada salah seorang rekannya.

"Saat ini tersangka telah kita amankan untuk dilakukan pengembangan kasus ini dan tersangka kami jerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan kendaraan bermotor," pungkasnya.


0 Komentar