Selasa, 14 Februari 2017 12:16 WIB

Anggota Dewan Ini Klaim Hubungan Ahok dan DPRD DKI Berjalan Baik

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem, Bestari Barus. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, telah aktif kembali menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Kembalinya Ahok dan Djarot diharapkan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem, Bestari Barus, dapat menjalakan pemerintahan lebih baik lagi kedepannya.

"Jangan kemudian menjadi lemah dan lesu, rakyat menunggu karyamu lagi," kata Bestari, saat dikonfirmasi, Selasa (14/2/2017).

Terkait hubungan Eksekutif dan Legislatif yang kerap bersinggungan, Bestari mengatakan, sudah membaik. Sehingga Ahok tidak perlu merubah gaya kepimpinannya. Pasalnya, ia menilai mantan Bupati Belitung Timur itu sudah berubah.

"Enggak, dua tahun terakhir enggak ada pertentangan, biasa-biasa saja. Apa yang harus dipertentangkan lagi? Semua sudah on track. Sikap sudah bagus, baik, dan makin santun dia (Ahok)," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, DPRD DKI sebagai pihak Legislatif memutuskan hubungan kerja dengan Eksekutif sampai kejelasan status Ahok diputuskan.

"Selama ini belum selesai DPRD tidak melakukan aktivitas apapun dengan Eksekutif. Kami 5 fraksi sudah sepakat, insyaallah nambah nanti satu," kata M Taufik di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).