Selasa, 14 Februari 2017 13:45 WIB

Sore Ini, Ahok Kunjungi Makam Mbah Priok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota DKI, Selasa (14/2/2016). Foto: Evi Arsika.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengunjungi makam Mbah Priok, Selasa (14/2/2017) sore.

"Hari ini pak gubernur, pak walikota, kepala BPN dan PT Pelindo mau cek lapangan untuk makam Mbah Priok," kata Sekda seusai rapat pimpinan di Balaikota DKI, Selasa (14/2/2017).

Saefullah mengungkapkan, Ahok berkeinginan adanya MOU antara pihak PT Pelindo dengan yayasan Mbah Priok mengenai lokasi makam itu. Oleh sebab itu, Ahok berencana untuk mengecek langsung status tanah makam tersebut.

"Kemudian kalau sudah ada MOU di antara mereka berdua, di situ mau dibuat wisata religi jadi ada masjid, ada kuliner tetapi harus sepakat dulu antara pihak Pelindo dengan ahli waris," ungkap Saefullah.

Saefullah menyayangkan pelabuhan bertaraf internasional itu tidak mempunyai tempat parkir dan Makan Mbak Priok terbengkalai,

Sebab, makam tersebut bagian dari peninggalan sejarah, maka kata Saefullah alangkah baiknya jika di tengah-tengah pelabuhan seluas 2,5 hektare itu dibuat tempat wisata religi.

"Ada masjid kecil, ada tempat-tempat makam seperti apa, ada semak-semaknya ini yang mau digarap semak-semaknya supaya bermanfaat, bisa untuk parkir pengunjung, bisa juga buat parkir pekerja-pekerja yang ada di Pelindo," tandasnya.