Sabtu, 16 Mei 2020 22:49 WIB

DKI Bagikan Obat Herbal untuk Kuli Beras Agar Terhindar Corona

Editor : Eggi Paksha
Memanggul beras ke gudang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ratusan kuli pasar beras induk Cipinang mendapatkan bantuan obat herbal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan obat herbal tersebut diperoleh dari Sekda DKI Jakarta Saefullah yang dibagikan melalui Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Billy Haryanto.

Billy mengatakan, obat tersebut sengaja diberikan kepada para kuli panggul di pasar induk Cipinang yang tetap bekerja di tengah wabah Covid-19. "Mereka kan masih bekerja dari awal adanya wabah Covid-19 sampai hari ini. Kita di sini enggak bisa libur karena beras kan urusan perut," ujarnya di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (16/5/2020).

Adanya tambahan obat herbal setidaknya memberikan rasa aman bagi para kuli beras di Pasar Induk Cipinang. "Jadi jangan ada yang sakit. Untuk mencegah itu perlu tambahan asupan obat herbal," ucapnya.

Hingga saat ini sudah lebih dari 2 ribu obat herbal Xinhua Qingwen kapsul dibagikan kepada kuli di Pasar Induk Cipinang. Rencananya, 2 ribu obat kembali disalurkan pada Senin (18/5/2020).

"Sejauh ini kita bagikan di Pasar Induk Cipinang. Sudah seharusnya pekerja di sini mendapatkan perhatian karena bekerja pada sektor vital," katanya.(ist)


0 Komentar