Selasa, 14 Februari 2017 16:00 WIB

Antasari: HT Diancam Dibuang dari Cikeas

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar menuturkan bahwa Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo sempat mengaku akan ditendang dari Cikeas apabila permintaan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak menahan Aulia Pohan tak terealisasi.

"Aduh pak saya (Hary Tanoe) kalau tidak memenuhi target ini, saya bisa ditendang pak dari Cikeas," tutur Antasari yang menirukan perkataan Hary Tanoe di kantor sementara Bareskrim di Kementrian Kelautan dan Pertanian, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Berdasarkan perkataan Hary Tanoe tersebut, Antasari menilai adanya keterlibatan Presiden RI ke-6 dalam permintaan Hary Tanoe yang minta tak menahan Aulia Pohan yang terjerat dalam kasus korupsi tahun 2009 lalu.

"Sekarang untuk apa Hary Tanoe datang di suruh ke rumah saya malam-malam, apakah dia masih bilang SBY tidak intervensi perkara ? Ini bukti untuk tidak menahan Aulia Pohan," pungkasnya.

Sebelumnya, Antasari mengaku sempat ditemui oleh Hary Tanoe di kediamannya pada tahun 2009 lalu. Maksud kedatangan Ketua Umum Partai Perindo ini untuk membawa pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta KPK tidak menahan Aulia Pohan, yang kala itu sedang tersangkut kasus korupsi.


0 Komentar