Selasa, 14 Februari 2017 21:12 WIB

Alonso Dambakan Trofi Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Xabi Alonso. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen dapat mengandalkan servis gelandang Xabi Alonso saat menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Allianz Arena, Rabu (15/02/2017) atau Kamis (16/02/2017) pukul 02.45 WIB.

Mantan andalan Liverpool itu pulih dari cedera yang dialami saat latihan, Senin (13/2/2017). Alonso jalan tertatih-tatih keluar dari tempat pelatihan setelah mendapat cedera lutut, akibat mendapat tekel dari Javi Martinez.

Pemain asal Spanyol itu sudah kembali ke lapangan latihan, Selasa (14/02/2017) jelang persiapan menghadapi Arsenal. 

Pihak klub mengatakan penarikan Alonso dari latihan adalah murni pencegahan meskipun gelandang berkelas itu duduk di rumput dalam kondisi tidak nyaman.

Alonso akan pensiun akhir musim ini, namun dia mendambakan menutup kariernya dengan meraih trofi Liga Champions bersama Bayern.

Namun, kembalinya Alnso tidak diikuti dua pemain lainnya yang cedera. Bayern kemungkinan tidak diperkuat bek tengah Jerome Boateng dan pemain sayap Franck Ribery. Keduanya masih mengikuti latihan secara terpisah. 

Pelatih Carlo Ancelotti punya sejarah yang bagus saat bertemu Arsenal. Mereka dua kali menghentikan langkah Arsenal dalam empat musim terakhir.

Pelatih asal Italia itu juga berharap bisa menjaga momentum dari beberapa pekan terakhir, dengan mencatat sembilan kemenangan dari 10 pertandingan Bayern. Di Bundesliga musim ini, Bayern duduk di puncak klasemen sementara.(exe/ist)