Selasa, 14 Februari 2017 22:06 WIB

Gelandang PSG Ingin Singkirkan Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Blaise Matuidi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paris Saint Germain (PSG) kembali berurusan dengan Barcelona.

Kali ini kubu Les Parisiens akan menghadapi El Barca di babak 16 besar Liga Champions. Dalam rekaman sejarah, PSG sering ketiban sial saat bentrok dengan Barcelona.

Mereka sudah dua kali disingkirkan dari Liga Champions oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. Kejadian pertama berlangsung di babak perempat final Liga Champions musim 2012/2013.

Saat itu aggregat sama kuat 3-3. Namun PSG kalah produktif soal catatan gol tandang. Nasib sial kembali menimpa PSG di Liga Champions musim 2014/2015. Bertarung di babak 16 besar, PSG kalah aggregat 1-5. 


Berkaca dari hasil tersebut, Blaise Matuidi termotivasi untuk tampil lebih baik lagi. Gelandang PSG itu ingin balas dendam dan menyingkirkan Barcelona.

"Ini momen yang tepat. Kami harus berubah di musim ini. Barcelona tim besar, tapi apapun bisa terjadi," ucap Matuidi.

"Kami layaknya pejuang di atas lapangan. Sudah dua kali kami disingkirkan oleh mereka. Tapi kali ini saya yakin bisa merasakan hasil berbeda. Sepak bola memungkinkan Anda untuk percaya," tambahnya yang dilansir Soccerway.

Laga pertama akan digelar di markas PSG, Stadion Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Kemudian leg kedua dimainkan di kandang Barcelona, Estadio Camp Nou, 9 Maret 2017 mendatang.(exe/ist)