Rabu, 15 Februari 2017 17:10 WIB

Ahok: Kami Harapkan Satu Putaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Seribuan relawan dan pendukung pasangan Ahok-Djarot membanjiri rumah tim pemenangan di Rumah Lembang, Menteng, Jakpus, Rabu (15/2/2017). Foto: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Di hadapan seribuan relawan dan pendukungnya, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku bersyukur dengan hasil hitung cepat atau quick count yang dicapai meski hanya hasil sementara.

"Kami sangat berterima kasih kepada pendukung, relawan, parpol dan semua pihak," tandas Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Suami Veronica Tan ini menuturkan empat bulan lalu ada lembaga survei yang menyatakan pasangan nomor dua bisa menajadi kandidat paling buncit, tapi berbeda dengan hasil sekarang.

"Penghitungan yang kami lihat sementara kami memimpin nomor satu. Kami tidak tahu apakah 50 persen plus satu atau tetap hanya satu putaran. Perjuangan ini belum selesai. Semangat pendukung Ahok-Djarot enggak pernah padam. Pasti ada terus," kata Ahok disambut sorakan seribuan pendukungnya.

Mantan Bupati Belitung ini merasa bersyukur karena masih banyak warga percaya dan melihat kinerja mereka yang mampu mengadminitrasi sosial masalah ibukota.

"Kami harapkan semua ingin satu putaran. Tapi, apa pun yang terjadi kondisi hitungan suara. Kami pantas bersyukur maupun berterima kasih. Dari dianggap enggak ada yang mau milih kami masih dipercaya paling banyak," ungkapnya.

"Kebetulan ada penghitungan suara (Partai) Golkar supaya kasih semangat. Pemilih solid tak ada istilah bergeser," pungkas Ahok.