Kamis, 16 Februari 2017 12:09 WIB

20 Titik Jalan di Pulau Tidung Rusak dan Berlubang

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
20 Titik Jalan di Pulau Tidung Rusak dan Berlubang, Kamis (16/2/2017). Foto: Ryan Suryadi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kepulauan Seribu menyebabkan sebanyak 20 titik jalan di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan rusak dan berlubang. Sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan.

"Akhir-akhir ini hujan sering turun. Dampaknya jalan bekas galian instalasi pengolahan air limbah (IPAL) rusak dan banyak yang berlubang. Sedikitnya ada 20 titik ruas jalan," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Kamis (16/2/2017).

Budi mengatakan kondisinya banyak paving block yang amblas dan tak beraturan. Apalagi kondisi curah hujan terus-menerus akhir-akhir ini, sehingga menimbulkan banyak genangan di beberapa wilayah.

Terkait permasalah itu, Mustajab Kasudin Sumber Daya Air Kepulauan Seribu mengaku sudah lakukan peninjauan dan mendengar keluhan warga terhadap jalan rusak akibat galian penanaman pipa jaringan IPAL.

"Lagi dilakukan pemeliharaan karena kontraktor masih memiliki kewajiban memelihara selama 360 hari. Dan kontraktor sesuai hasil rapat akan menyelesaikan perbaikan jalan dan manhole yang belum berfungsi baik selama 1,5 bulan," tandasnya.