Jumat, 22 Desember 2017 14:10 WIB

Melalui Pantun, Sandi Sampaikan Besarnya Jasa Seorang Ibu

Editor : Amri Syahputra
Sandiaga Uno di Pulau Karya, Kepulauan Seribu.
Jakarta - Tigapilarnews.com - Jumat, 22/12/2017. Hari ini merupakan Hari Ibu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun berpantun menyampaikan besarnya jasa seorang ibu merawat dan membesarkan anak.
 
"Berlayar ke Pulau Seribu, singgah sebentar ke Pulau Kelapa. Sungguh besar jasa ibu, merawat kami hingga dewasa," ucap Sandi berpantun di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.
 
Sandi mengatakan, anak harus memuliakan dan menghormati seorang ibu.
 
"Kita sangat-sangat berutang budi dan jasa dari pada ibu, khususnya para ibu di Kepulauan Seribu ini, di wilayah Jakarta," ujarnya. 
 
Karena itu, Sandi ingin mendorong kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memuliakan perempuan dan memajukan kesetaraan gender. Ia juga ingin memastikan perempuan dan laki-laki dapat menjadi benteng perilaku negatif di masyarakat. 
 
"Yaitu kekerasan pada perempuan dan anak, perilaku-perilaku narkoba dan juga perilaku kriminalitas. Ini yang mungkin kita harus fokuskan ke depan sebagai salah satu juga agenda pembangunan ke depan," ungkapnya. 
 
Sandi pagi ini memimpin upacara peringatan Hari Ibu di Pulau Karya, Kepulauan Seribu. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Sandi dalam rangka berkantor di Kepulauan Seribu.

0 Komentar