Kamis, 16 Februari 2017 17:06 WIB

Kapolri: Keamanan Banten Saat Pilkada Kondusif

Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menghadiri press release di Aula Polres Metro Tangerang Kota. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bila situasi keamanan di Banten usai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, masih berlangsung kondusif.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan insiden yang signifikan. Kerjasama cukup baik terjalin, baik antara KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Pemerintahan, dan semua pihak," ujar Tito yang didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, saat menghadiri press release di Aula Polres Metro Tangerang Kota,  Kamis (16/2/2017).

Tito menambahkan, meskipun hasil quick count Pilgub Banten yang dirilis sejumlah lembaga survey perbedaan raihan suara dari dua Cagub yang bertarung cukup tipis, Banten masih dalam keadaan aman.

"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Banten dewasa dalam berdemokrasi. Dari sudut pandang keamanan, dengan adanya quick count menjadi indikasi bagi kami untuk menjaga agar Pilgub tetap obyektif karena yang menentukan real count yang sedang berjalan dan akan terus dijaga oleh aparat keamanan, baik TNI, Polri dan Linmas," tutupnya.