Kamis, 16 Februari 2017 17:45 WIB

Ahok-Djarot Maju Putaran Dua, Ini Langkah Nasdem

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Jhonny G Plate (Putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Membuat partai Nasdem sebagai pendukung akan melakukan sejumlah persiapan guna memenangkan kembali petahana menjadi dua periode jabatan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Jhonny G Plate mengatakan, dengan masuknya Ahok dan Djarot ke putaran kedua melawan Anies serta Sandiaga Uno, persaingan akan menjadi lebih menarik.

"Masyarakat DKI Jakarta sudah melek politik dan melek generasi, kami sebagai paket pendukung, akan mengadakan konsolidasi serta komunikasi politik dengan sejumlah partai pro pemerintah untuk mendekatkan pendukung Agus Sylvi yang tak lolos putaran kedua," ujar Jhon di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, komunikasi politik dilakukan untuk memperkuat suara Ahok dan Djarot."Kami butuh 7 persen plus untuk membuat pasangan calon nomor urut dua kembali menang serta melanjutkan karya-karya yang diperbuatnya," katanya.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan, bahwa masyarakat yang kemarin belum menentukan pilihannya, di putaran kedua diharapkan bisa memilih. 

"Maka dari itu untuk petugas KPU, dan Bawaslu hingga KPPS dihimbau sekali harus bekerja dengan ekstra dalam dan warga negara yang mempunyai hak suara mendasar untuk memilih pemimpin harus dilakukan," jelasnya.