Jumat, 17 Februari 2017 11:02 WIB

Kemenlu Datangi Rumah Mantan Mertua Siti Aisyah

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kediaman Akiong di Tambora. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu) mendatangi kediaman Lian Kiong (Akiong) di Jalan Samarsa I, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (17/2/2017).

Akiong merupakan mantan mertua Siti Aisyah, tersangka dugaan pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un, yakni Kim Jong-nam.

Kedatangan pihak Kemenlu yang diwakili oleh Kepala Seksi Malaysia, Direktorat Perlindungan WNI, Rahmat Hindiarta, bertujuan untuk menginformasikan keberadaan Siti Aisyah saat ini.

"Kita menginformasikan bahwa Siti Aisyah ada di Malaysia dan memberitahu apa yang sudah terjadi," ucap Rahmat kepada wartawan di lokasi, Jumat (17/2/2017).

Namun, kata Rahmat, pihak keluarga dari mantan suami Siti Aisyah tersebut mengetahui kasus ini melalui media massa.

"Beliau sudah tahu karena ramai di perbincangkan dan mereka mengatakan sudah tidak ada hubungan, sudah cerai," pungkasnya.

Sebelumnya, pembunuhan Kim Jong-nam, terjadi pada Senin Pagi (13/2/201). Laporan awal sempat menyebutkan bahwa Jon-nam dibunuh oleh mata-mata Korea Utara yang melibatkan warga negara asal indonesia yakni Siti Aisyah.

Hingga Kamis petang, Siti Aisyah masih diperiksa oleh kepolisian Malaysia di bagian negara Bagian Selangor. Pihak KBRI masih terus berusaha menghubungi Kementerian Luar Negeri Malaysia.