Jumat, 17 Februari 2017 19:06 WIB

Indispliner, Anggota Polres Jambi Dipecat

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi Polisi di pecat (ist)

JAMBI, Tigapilarnews.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi memecat atau Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap seorang oknum anggota yang tidak dispilin selama bertugas di kesatuannya.

Pemecatan atau acara PTDH terhadap Brigadir Satu (Briptu) Firwan dari kesatuan polisi dilakukan tanpa kehadiran yang bersangkutan namun dibacakan surat keputusannya oleh Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, Jumat (17/2/2017).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan hijau Mapolresta Jambi diikuti oleh Wakapolresta Jambi AKBP Sri Winugroho, para Kepala bagian (Kabag) Kepala satuan (Kasat), Kepala Seksi (Kasi) serta Kaposek di jajaran Polresta Jambi.

PTDH suatu hal yang dilematis karena disaat Polri mengalami kekurangan personel, polisi harus melakukan pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) tetapi keadilan dan hukum harus ditegakkan.

Dalam amanatnya Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani menyampaikan selain melakukan PTDH, Polresta juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polresta Jambi dan jajarannya yang telah bekerja secara maksimal khususnya dalam pengungkapan kasus.

"Selain menjatuhkan sanksi, polisi juga memberikan penghargaan kepada anggota di lingkungan Polresta Jambi, pada awal tahun ini," kata Bernard.

Selain itu Polresta Jambi juga menerima penghargaan dari Ombudsman Jambi sebagai saah satu lembaga penegak hukum dengan pelayanan publik terbaik tahun 2016 dan semua ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggotanya.

"Kedepannya, semua perlu ditingkatkan lagi dan pencapaian saat ini adalah hasil dan sebegai pendorong serta motivasi bagi personel dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat," kata Bernard Sibarani.

Saat ini juga, Pemerintah Kota Jambi juga telah membentuk tim saber pungli untuk Kota Jambi, anggota untuk tidak terjaring selama kegiatan operasi berlangsung.

Diakhir amanatnya, Kapolresta Jambi memberikan penekanan yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan melaksanakan amal ibadah serta tingkatkan disiplin baik pribadi maupun kesatuan sebagai benteng dalam upaya mencegah dari perbuatan merugikan.

sumber: antara


0 Komentar