Sabtu, 18 Februari 2017 14:31 WIB

PDIP Harap Hak Angket Ahok Tak Masuk Paripurna

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Trimedya Panjaitan (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Politikus PDIP Trimedya Panjaitan berharap usulan hak angket Ahok diinisiasi empat fraksi di DPR tidak masuk dalam paripurna terakhir jelang masa reses anggota DPR.

Trimedya pun juga berharap, sebelum masuk dalam agenda paripurna usulan itu ditolak dan jadi tidak masuk dalam agenda paripurna.

"Ya mudah-mudahan saya optimis ini gagal di bamus karena substansinya juga nggak kuat," ujar Trimedya, Sabtu (18/2/2017).

Menurutnya, langkah empat fraksi mengajukan usulan hak angket dirasa percuma, karena DPR RI akan masuk reses pada 24 Februari 2017. Selain itu, ada enam fraksi yang salah satunya PDIP juga menolak usulan tersebut.

"DPR itu tanggal 24 februari reses dan sampai saat ini komunikasi partai pro pemerintah masih solid.  Kalo solid di Bamus saja sudah bisa berhenti atau drop jadi tidak perlu sampai paripurna mudah mudahan itu terjadi," katanya.

Disisi lain, Trimedya menilai adanya usulan hak angket Ahok adalah upaya mengganggu konsentrasi partai pro pemerintah dalam memenangkan pasangan Ahok dan Djarot pada putaran kedua Pilgub DKI 2017.

"Kami juga tau ini bagian pemecah konsentrasi dalam pemerintahan belah politik, Ini adalah upaya menggangu konsentrasi kami (untuk Pilkada DKI), dan kami sudah siap untuk menanggpinya," tandas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

 


0 Komentar