Minggu, 19 Februari 2017 11:21 WIB

Antisipasi Mala-Administrasi Pilgub DKI Putaran Kedua, KPU DKI Kerja Sama dengan Perludem

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hermawan
Komisioner KPU DKI Jakarta, Mochamad Sidik, Minggu (19/2/2017). Foto: Putra.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Guna mengantisipasi mala-administrasi pada putaran kedua Pilgub DKI yang akan berlangsung pada 19 April 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan bekerja sama dengan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Hal tersebut dilakukan karena saat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 ditemukan sejumlah kendala atau mala- administrasi di rusun dan apartemen di kawasan Jakarta Barat dan Utara. Kondisi itu akibat tidak adanya struktur kepengurusan ketua RT/RW.

"Yang penting saya kira kalau putaran kedua maka kami juga akan berdialog dengan Parludem. Diberi masukan KPU untuk membuat skema atau flow chart, penjelasan sederhana supaya masyarakat mengetahui," ujar Komisioner KPU DKI Jakarta, Mochamad Sidik, di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Selain itu, Sidik mengatakan pihaknya juga sudah sering kali memberikan informasi untuk para penghuni rusun dan apartemen agar dapat mendaftarkan dirinya sebagai DPT sepekan sebelum Pilgub DKI berlangsung. 

"Padahal kami sudah buka stan di Apartemen Basura City. Kami buka pendaftaran DPT seminggu, tetapi yang daftar cuma satu sampai dua orang. Padahal, kami sediakan laptop dan ada petugas yang menunggu," tandas Sidik.