Selasa, 21 Februari 2017 23:04 WIB

Leverkusen Percaya Diri Hadapi Atletico

Editor : Yusuf Ibrahim
Roger Schmidt. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayer Leverkusen sering ketiban sial di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Sejak terakhir kali mencapai final pada musim 2001/2002, Leverkusen sudah empat kali kandas ketika memasuki tahapan pertama dalam sistem gugur.

Hal itu dialami Leverkusen pada Liga Champions musim 2004/2005, 2011/2012, 2013/2014 dan 2014/2015. Kekalahan terakhir mereka terima dari Atletico Madrid. Kebetulan, lawan yang sama akan mereka hadapi pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pada leg pertama, Leverkusen bermain di markasnya. Pertandingan tersebut digelar di Bay Arena Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB.
 
"Dua musim lalu kami kalah karena tidak beruntung. Kini kami akan menghadapi pertandingan dengan keyakinan yang lebih tinggi dari sebelumnya," tegas pelatih Leverkusen, Roger Schmidt yang dikutip dari situs UEFA.

Di kubu lawan, Atletico dalam kepercayaan diri tinggi. Los Rojiblancos berkunjung tanpa beban sebab dalam dalam tiga musim terakhir mereka selalu lolos dari babak 16 besar.

Meski demikian, tim asuhan Diego Simeone bukannya tanpa masalah. Saat ini skuat mereka sedang dihantam badai cedera dan empat pemain sepertinya akan absen dalam laga nanti.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan kondisi Jan Oblak dan Nicolas Gaitan. Keduanya juga cedera namun tidak separah keempat rekannya.(exe/ist)

Berikut perkiraan susunan pemain:

Bayer Leverkusen (4-4-2): Leno; Henrichs, Toprak, Dragovic, Wendell; Aranguiz, Kampl, Bellarabi, Brandt; Havertz, Chicharito.
Absen: Hakan Calhanoglu (skorsing), Tah (cedera paha) 

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Filipe Luis; Carrasco, Gabi, Koke, Saul Niguez; Griezmann, Torres.
Absen: Tiago (cedera lutut), Godin (cedera pangkal paha), Fernandez (cedera lutut), Juanfran (cedera paha)
Diragukan tampil: Gaitan (cedera kaki), Oblak (cedera bahu)
 


0 Komentar