Selasa, 21 Februari 2017 23:19 WIB

Simeone Masih Pertimbangkan Jan Oblak

Editor : Yusuf Ibrahim
Jan Oblak. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Diego Simeone belum memastikan siapa yang akan mengawal gawang Atletico Madrid saat menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Pelatih asal Argentina itu masih akan melihat dulu kondisi pemainnya sebelum membuat keputusan. Atletico akan menyambangi BayArena untuk melakoni leg pertama babak 16 Besar, Rabu (22/2/2017).

Simeone mengaku sudah memilih skuat untuk menghadapi wakil Bundesliga itu, kecuali untuk posisi kiper. Simeone mengaku masih mempertimbangkan apakah perlu memasukan Jan Oblak dalam daftar pemain.

Soalnya, sosok berusia 24 tahun itu baru saja pulih dari dislokasi bahu yang sempat membuatnya absen sejak 17 Desember 2016.

Selama Oblak menepi, Simeone memilih Miguel Angel Moya sebagai pengganti. Dan, Moya membayar kepercayaan itu dengan cukup baik. Selama bertugas, dia bisa mencatat lima clean sheet dari sembilan partai di La Liga.

Masalahnya, Moya belum pernah tampil di Liga Champions musim ini. Yang selalu aktif di kompetisi Eropa adalah Oblak. Itu yang membuat Simeone berada dalam dilema, apakah tetap menurunkan Moya, atau berjudi dengan memainkan Oblak.   

“Kami akan memantau kondisi Jan Oblak hingga menjelang pertandingan (melawan Bayer Leverkusen). Kami bakal melihat perkembangannya saat latihan. Setelah itu kami akan tentukan apakah dia bisa bertanding atau tidak,” jelas Simeone, dilansir skysport.

Kehadiran Oblak sangat dibutuhkan karena bermain bagus di Liga Champions musim ini. Dari enam pertandingan, dia bisa meraih empat clean sheet dan hanya kebobolan dua gol. Maklum, Simeone tidak ingin melihat gawang Atletico dikoyak Leverkusen. 

“Tim medis menilainya sudah pulih. Dan, dia sudah mulai mengikuti latihan dengan pemain lainnya. Oblak sekarang sedang menantang Miguel Moya dan Andre Moreira,”  pungkas pelatih berjuluk El Cholo itu.(exe/ist)


0 Komentar