Rabu, 22 Februari 2017 08:51 WIB

Hamilton Klarifikasi soal Mercedes dan Bottas

Editor : Yusuf Ibrahim
Lewis Hamilton. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Baru beberapa hari yang lalu berkomentar soal rekan timnya yang tak boleh mencontek datanya, pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, kemudian bikin klarifikasi.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport pada Selasa (21/2/2017), Hamilton berkata bahwa rekan setim tak boleh mencontek datanya. Tapi sekarang menurut pembalap Inggris itu, penolakannya terhadap pembagian data, tidak ditujukan secara langsung kepada kubu timnya sendiri.

Juara dunia F1 tiga kali dengan dua tim berbeda itu, lantas mengklarifikasi alasan di balik komentar penolakannya terhadap kebijakan pembagian data internal tim.

Melalui cuitan Hamilton di akun Twitter pribadinya, komentar tersebut dia utarakan berdasarkan pengalamannya berkompetisi di Formula 1 secara umum, dan bukan karena ia tidak ingin bekerjasama dengan timnya Mercedes, atau rekan satu timnya yang baru di F1 2017, Valtteri Bottas.

"Saya ingin mengklarifikasi, saya sama sekali tidak bermaksud mengkritisi tim saya. Komentar saya terkait pembagian data didasari oleh pengalaman saya berkompetisi di olahraga ini secara umum," tulisnya.

"Saya memiliki pemikiran ini sejak saya memulai karier di F1. 10 tahun kemudian, pemikiran tersebut tidak berubah. Saya tidak memiliki masalah dengan tim ataupun Bottas."(exe/ist)


0 Komentar