Rabu, 22 Februari 2017 22:14 WIB

Juventus Prioritaskan Simeone

Editor : Yusuf Ibrahim
Diego Simeone. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masa depan Massimiliano Allegri terus menjadi perbincangan.

Kabarnya pelatih Juventus itu sedang diincar oleh Arsenal dan yang bersangkutan mulai tertarik hijrah ke Liga Primer Inggris.

Meski belum ada keputusan resmi, Juventus sudah berjaga-jaga. Mereka telah membidik sejumlah pelatih untuk menggantikan posisi Allegri.

Menurut laporan Football Italia, Juve memprioritaskan sosok Diego Simeone. Kebetulan pelatih Atletico Madrid itu memiliki keinginan untuk kembali berkarier di pentas sepak bola Italia.

Beberapa waktu lalu Simeone pernah menatakan kalau dirinya ingin melatih Inter Milan. Saat menjadi pemain, klub berjuluk I Nerazzurri tersebut sempat mengangkat kariernya di musim 1997-1999.

Sebagai bentuk balas budi, Simeone ingin mengabdikan diri sebagai pelatih. Tapi sayang, Inter sepertinya enggan mencari pelatih baru sebab kini mereka sedang melaju di trek positif bersama sang allenatore, Stefano Pioli.

Kontrak Simeone di Atletico sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2018. Sejauh ini belum ada pembahasan kesepakatan baru dan itu artinya, Simeone berpeluang untuk melanjutkan karier di pangkuan klub lain.

Selain sebagai pemain, pria kebangsaan Argentina itu pernah memetik pengalaman melatih di Italia. Pada 2011 lalu ia dipercaya menangani Catania. Meski kariernya tidak berjalan mulus, namun Simeone punya bekal yang cukup untuk menghadapi ketatnya persaingan di ajang Serie A.

Jika nantinya gagal mendatangkan Simeone, Juventus masih punya pilihan lain. Kabarnya I Bianconeri juga mengincar Paulo Sousa yang kini tercatat sebagai pelatih Fiorentina.(exe/ist)


0 Komentar