Kamis, 23 Februari 2017 07:02 WIB

Madrid Gagal Jauhi Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Simone Zaza (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid gagal mendulang angka sempurna di kandang Valencia, Kamis (23/02/2107) dinihari WIB.

Menurunkan kekuatan penuh, Pasukan Zinedine Zidane menyerah 1-2 di Estadio Mestalla pada laga tunda La Liga Spanyol 2016/2017. Madrid terpukul oleh dua gol cepat Valencia.

Simone Zaza membuka keunggulan El Che- julukan Valencia- pada menit kelima, memanfaatkan umpan Munir El Haddadi. Fabian Orellana menggandakan keunggulan pada menit kesembilan memaksimalkan assist Nani. 

Madrid hanya bisa membalas lewat sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-44. Torehan itu mencatatkan nama Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol lewat kepala di lima liga elite Eropa dengan toatal 51 gol. 

Namun, gol Ronaldo tak membentu timnya memetik kemenangan. CR7 harus melihat kenyataan penampilan ke-700-nya di semua kompetisi bersama Madrid harus berakhir dengan kekalahan.

Ini juga menjadi alarm bahaya bagi Los Blancos yang ditahun 2017 lebih banyak menelan kekalahan ketimbang tahun lalu di semua kompetisi.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen La Liga dengan 52 angka. Alhasil selisihnya hanya satu angka dengan rival berat mereka, Barcelona, di peringkat 2 dengan 51 poin.

Hanya saja, Madrid masih memiliki tabungan satu laga. Sedangkan dengan Sevilla (peringkat 3), Madrid hanya terpaut tiga angka. Valencia naik satu undakan ke peringkat 14 dengan 26 poin.

Sebelum laga, Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengakui perjalanan ke Mestalla akan 'sangat sulit'. Kerja keras mereka pun tak membuahkan hasil.

"Kami paham laga ini akan sangat sulit dan kami akan harus bekerja sangat keras, sebab mereka bermain jauh lebih baik baru-baru ini," kata Zidane dilansir football-espana.net.(exe/ist)

Susunan Pemain:

Valencia (4-2-3-1): Alves; Cancelo, Garay, Mangala, Gaya; Parejo, Perez; Munir, Orellana (Soler , Nani (Siqueira 39); Zaza (Mario 74)
Cadangan: Siqueira, Mario, Bakkali, Domenech, Soler, Medran, Abdennour

Real Madrid (4-3-3):  Navas; Carvajal, Varane (Nacho 73), Ramos, Marcelo; Modric (Lucas 76), Casemiro, Kroos; James (Bale 62), Benzema, Ronaldo
Cadangan: Casilla, Nacho, Bale, Kovacic, Lucas, Morata, Isco 


0 Komentar