Kamis, 23 Februari 2017 17:40 WIB

Kendaraan dengan Berat 15 Ton Boleh Melintas di Jembatan Cisomang

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Jembatan Cisomang. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Jasamarga memperbolehkan kendaraan besar atau Bus melintasi jembatan Cisomanga KM 100 Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat.

Sebelumnya jembatan Cisomang hanya boleh dilewati kendaraan golongan I saja, namun kini PT Jasamarga sudah memperbolehkan Bus melintasi jembatan tersebut.

"Bus sudah boleh melintas, saat ini bus dari Jakarta ke Bandung sudah bisa melintas di jembatan Cisomang. Intinya bus beban maksimal hanya 15 ton saja, lebih dari itu tidak bisa," kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga saat dikonfirmasi, Kamis (23/2/2017) sore.

Keputusan pembukaan akses bagi kendaraan bus tersebut, kata Heru, melalui koordinasi serta supervisi dari Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Tim Ahli Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ). 

"Kami akan terus memonitor pergerakan pilar selama masa perbaikan Jembatan Cisomang, termasuk setelah diberlakukannya ketentuan bus dapat melintasi jembatan," ujar Heru.

Heru menambahkan, diperbolehkanya bus melintas kembali di jembatan Cisomang, diharapkan dapat mengurangi kepadatan di wilayah jalur arteri Cikampek.

"Kami juga berharap dengan dibukanya akses tersebut, dapat mengurangi kemacetan di jalur arteri Cikampek," cetus Heru

Diketahui progres perbaikan jembatan Cisomang telah mencapai 40% - 45%. Progres pekerjaan perbaikan dan perkuatan Jembatan Cisomang diharapkan selesai sesuai target, yaitu pada akhir Maret 2017.


0 Komentar