Sabtu, 01 April 2017 11:37 WIB

Jembatan Cisomang Resmi Dibuka untuk Seluruh Golongan Kendaraan

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Rajaman
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jembatan Cisomang KM 100 berada di Tol Purbaleunyi kembali dubuka untuk semua jenis golongan kendaraan.

Sebelumnya Jasamarga dan Kepolisan melarang kendaraan golongan II dan III untuk melintas di Jembatan Cisomang lantaran sedang dalam perbaikan.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, agar jembatan Cisomang tidak kembali bergeser, pihaknya akan memperketat kendaraan  bermuatan overload.

"Yang boleh melintasi jembatan Cisomang, untuk golongan 2 sampai golongan 4, maksimal beban 10 ton. Sedangkan golongan 5 maksimal 45 ton, lebih dari itu, kami akan keluarkan dari jalur Tol," kata Heru, sabtu (1/4/2017).

Lebih jauh Heru mengatakan jika pihak Jasamarga dan Kepolisian telah menyiapkan skenario screening atau penyaringan kendaraan dengan muatan berlebih.

"Ada Tim Jasamarga dan Kepolisian yang melakukan penyaringan kendaraan di KM 120 arah Bandung dan KM 83 arah Jakarta. Serta di Tol Jakarta Cikampek  arah Bandung KM 41. Untuk utu kita gunakan alatWIM Weigh in Motion yang bekerjasama dengan Pusjatan untuk mengetahui muatan berlebih," pungkas Heru.

 


0 Komentar