Kamis, 23 Februari 2017 19:03 WIB

Rayakan HUT ke-24, Kota Tangerang Gelar 'Tangerang Expo 2017'

Editor : Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, meninjau beberapa stand Tangerang Expo 2017. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, secara resmi membuka gelaran Tangerang Expo 2017 di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pelaksanaan Tangerang Expo 2017 ini diikuti sebanyak 104 kelurahan di Kota Tangerang, yang menampilkan 300 peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Dalam pelaksanaan Tangerang Expo yang dilaksanakan mulai dari tanggal 23-27 Februari tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga akan membuka pelayanan administrasi kependudukan dan juga pelayanan PBB dan BPHTB di lokasi Tangerang Expo, Lapangan LP Anak Jalan Tmp. Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang.

Arief mengatakan, ajang Tangerang Expo kali ini selain sarana untuk menggerakkan ekonomi masyarakat terutama UMKM, juga bertujuan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Dikunjungi sebagaimana konsep Tangerang Live yang menjadi nafas pembangunan di Kota Tangerang.

“Ini merupakan ajang promosi sekaligus memperkenalkan dan mengembangkan potensi yang ada di Kota Tangerang,” ujar Arief saat memberikan sambutannya dalam peresmian Tangerang Expo 2017, Kamis (23/2/2017). 

“Kali ini (Tangerang Expo) diikuti sebanyak 104 kelurahan di Kota Tangerang, sehingga mereka bisa menunjukkan dan menggali potensi yang ada di masing-masing kelurahan,” sambungnya.

Arief berharap agar pelaksanaan Tangerang Expo bisa menjadi sarana komunikasi antara stakeholder industri dan UMKM, sehingga ada jalinan kerjasama antar keduanya. 

“BUMD dan BUMN ikut membina UMKM Kota Tangerang, sehingga industri terus berkembang dan menjadikan masyarakat kota Tangerang yang sejahtera,” jelas Arief.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti menuturukan, pelaksanaan Tangerang Ekspo kali ini merupakan yang terbesar di Kota Tangerang, karena kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 100-an peserta kali ini diikuti tidak kurang dari 300 peserta UMKM.

“Lahan yang digunakan juga mencapai 2.700 meter persegi jauh dari tahun lalu yang hanya 1.600 meter persegi,” kata Sayuti.

“Dari target transaksi juga meningkat, tahun sebelumnya Rp1,8 milyar kini menjadi Rp3 milyar,” tandasnya.


0 Komentar